Wednesday, December 26, 2012

suzuki siap luncurkan mobil murah 2013


 Tahun 2012 bisa dikatakan sebagai tahun keberuntungannya Suzuki Indonesia. Sebab penjualannya terus meningkat signifikan seiring diluncurkannya Ertiga. Melihat kesuksesan yang diraih di 2012 apa yang akan disuguhkan Suzuki di 2013?

Endro Nugroho, 4W Marketing and Dealer Development Newtowk Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), menjelaskan untuk 2013 bakal ada 3 mobil baru yang akan diluncurkan.

"Kira-kira ada 3 unit mobil baru yang akan kami luncurkan di 2013. Salah satunya mobil murah ramah lingkungan (LCGC), cetus Endro saat berbincang dengan detikOto.

Sayangnya Endro masih menutup mulutnya rapat-rapat terkait 3 varian mobil yang akan diboyongnya ke Indonesia di 2013.

"Kami belum bisa menjelaskannya secara detail. Tunggu saja nanti pasti kami undang," elaknya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Managing Director Suzuki Indomobil Sales, Seiji Itayama saat berbincang dengan detikOto. Itayama mengatakan 3 model baru akan diboyong Suzuki untuk pasar otomotif nasional.

"Saya pikir akan ada 3 model baru di Indonesia dan salah satunya mobil LCGC. Tapi maaf saya belum bisa menjelaskannya lebih dalam," tutup Itayama.

"Kami belum bisa mengatakan apa-apa. Kami akan tetap menunggu regulasi mobil murah itu dikeluarkan pemerintah," tegas Endro.

Lebih jelas Endro mengatakan, Suzuki Indonesia ingin patuh dan sabar terhadap peraturan tersebut. Hal itu juga dikarenakan pihak prinsipal Suzuki dari Jepang menuntut Suzuki Indonesia harus mengikuti peraturan yang ditetapkan.

"Kami juga dituntut oleh pihak prinsipal untuk menunggu regulasi itu keluar. Jika keluar baru kami akan langsung terjun," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J Tuilan, mengatakan kalau nantinya harga mobil murah Suzuki tidak akan kalah murah dengan merek Toyota dan Daihatsu.

Regulasi terkait mobil murah sendiri saat ini sedang difinalisasi dan rencananya akan segera dikeluarkan tidak lama lagi.

Ditulis Oleh : gudang internet // 12:41 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.