Saturday, December 22, 2012

pro kontra plat nomer ganjil genap

Jakarta - Sebagai pesaing di Pilgub DKI 2012, Nachrowi Ramli kerap berseberangan pendapat dan terlibat saling kritik dengan pasangan Jokowi-Ahok yang kini terpilih sebagai pemimpin Jakarta. Namun ternyata ketika Jokowi kini memiliki gagasan besar untuk mengatasi kemacetan, Nachrowi mendukung gagasan mantan lawannya itu.

Gagasan Jokowi tersebut tak lain adalah rencana pembatasan kendaraan dengan sistem pembatasan nomor ganjil-genap. Nara, begitu Nachrowi biasa disapa, melihat gagasan tersebut cukup bagus.

"Saya setuju dengan program ganjil dan genap," kata Nara ketika ditemui di kantor KPUD Jakarta di Jl Budi Kemuliaan Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (22/12/2012).

Namun Nachrowi juga memberi penekanan pada rencana Jokowi itu. Menurut Ketua DPD Demokrat Jakarta ini, rencana tersebut harus disosialisasikan dan jangan dilakukan secara terburu-buru.

"Cuma perlu disosialisasikan dan dikaji lebih dalam lagi, jangan mendadak. Intinya untuk kepentingan rakyat banyak khususnya DKI Jakarta. Dikaji dulu aspek sosial dan ekonominya," kata Nara.

Nara juga berharap rencana pembatasan dengan metode ganjil-genap ini efektif. "Jangan sampai ada yang punya plat kendaraan tak terdaftar. Pemda, Polda, aparat keamanan diajak bekerja sama. Jumlah volume kendaraan juga harus ditekan. Jangan sampai orang Jakarta akhirnya punya mobil dua cuma gara-gara program ganjil genap," terang Nara.

sumber

Ditulis Oleh : gudang internet // 9:23 PM
Kategori:

0 comments:

Post a Comment

 
Powered by Blogger.